Membina Persahabatan

Ketika kita menanam pohon, kita merawat tanaman itu dari tahap pertumbuhan terkecil. Kami tidak hanya memelihara tanaman itu dengan air, udara, dan pupuk, tetapi jawatani.com juga melindunginya dari kerusakan. Persahabatan adalah salah satu tanaman semacam itu. Seseorang harus menjaga teman, saat merawat tanaman, ia tumbuh.

Cerita Konyol Bersama Sahabat, dan 9 Sahabat Muda Berbagi Cerita. Edisi  Seru! - Asmara in Jogja

Sebagian besar dari kita menerima persahabatan begitu saja. Kami percaya bahwa teman selalu ada, kapan pun kami membutuhkannya. Kenapa sikap ini
untuk persahabatan? Karena, satu hari segera tiba ketika teman-teman kita akan mulai merasa bahwa kita tidak peduli pada mereka. Hari itu
persahabatan akan berakhir. Apakah ada yang ingin menghancurkan persahabatan jangka panjang? Tidak!

Apa yang bisa dilakukan untuk menjaga persahabatan tetap kuat? Bagaimana cara berhubungan dengan teman-teman agar ikatan semakin kuat? Apa yang diharapkan dari teman, dan apa yang akan memberi mereka imbalan?

Buat daftar singkat semua teman baik Anda. Sekarang tulis tanggalnya, ketika Anda terakhir kali berkomunikasi dengan mereka. Kapan terakhir kali Anda bertemu mereka? Kapan terakhir kali makan bersama dengan mereka, atau minum? Kapan Anda mengirimi mereka hadiah? Tanggal berapa, ketika Anda mencoba mencari tahu tentang masalah mereka? Apakah Anda bertanya kepada mereka dan mereka menelepon untuk memberi tahu Anda? Apa perbandingan Anda memberi tahu mereka tentang masalah Anda, dan mereka memberi tahu Anda masalah mereka? Masuk lebih dalam dalam analisis hubungan

Latihan ini dapat mengungkapkan cukup banyak kepada Anda tentang ikatan dan berbagi Anda. Tempatkan diri Anda pada posisi teman Anda dan pikirkan apa yang mungkin mereka rasakan tentang persahabatan?

Latihan ini akan memberi Anda petunjuk tentang apa pun yang perlu Anda lakukan untuk membina persahabatan. Hargai pertemanan Anda dengan memupuknya secara teratur. Bertemu teman secara teratur, mencari tahu apa yang mungkin mengganggu mereka, mengirimi mereka hadiah kecil secara berkala, berbagi lelucon dengan mereka, meminta mereka untuk film bersama, dan banyak hal lain dapat membantu kita membuat ikatan pertemanan kita menjadi lebih kuat.

Buat teman-teman Anda merasa bangga dengan Anda dan persahabatan Anda. Untuk berkomunikasi secara teratur dengan teman-teman Anda, kirim mereka kartu pada berbagai kesempatan dan untuk alasan yang berbeda. Mengirim ecard lebih baik daripada mengirim email hampir sepanjang waktu. Buat pertemanan Anda lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *